Rabu, 27 Agustus 2008

Nyeker juga sampe

Aku dibesarkan di kota sejuk dan cantik Bukittinggi. Aku saat ini ingin mempromosikan kotaku.
Bukittinggi – Sumatera Barat sebagai salah satu Daerah Tujuan Wisata di Indonesia bukannlah suatu hal yang baru bagi kita semua, Namun sebagai tambahan referensi agar lebih banyak lagi “Wisman” dan “Wistik” datang ke Bukittinggi adalah memberitahukan bahwa di Kota Bukittinggi itu ada sekurangnya 4 tempat wisata yang bisa ditempuh dengan jalan kaki. Orang Betawi bilang “Nyeker aja sampe”

Nggak percaya??????

Mari kita coba jalani seluruh objek wisata tersebut dimulai dari :
1. Landmarknya Kota Bukittinggi yaitu Jam Gadang. Nggak usah digambarkan secara detail karena rata-rata kita tahu gimana bentuknya Jam Gadang Bukittinggi, namun yang tidak banyak orang tahu adalah perbedaan jam ini dengan jam-jam lainnya adalah pada angka 4. Seluruh angka pada Jam Gadang ditulis dengan huruf Romawi tetapi angka 4 nya bukan “ IV” melainkan “IIII”
2. Benteng Fort De Kock yang merupakan benteng peninggalan kolonialis Belanda. Jaraknya lebih kurang 1 km dari Jam Gadang.
3. Kebun Binatang. Dengan Benteng Fort De Kock jaraknya hanya sekitar 50 meter karena dengan menyeberangi jembatan kita sudah menemukan lokasi ini
4. Panorama dan lobang Jepang. Melanjutkan perjalanan dari Kebun binatang dengan jarak sekitar 1 km lagi kita menemukan objek wisata alam dan sejarah yang digabung menjadi satu yaitu Panorama alam Ngarai Sianok dan Lobang Jepang Objek yang satu ini jaraknya dengan Jam Gadang nggak lebih dari 1 KM.
5. Ngarai Sianok Setelah puas dengan pemandangan alam diikuti wisata sejarah lobang jepang kita turun sedikit sekitar 1,5 km untuk mengunjungi Ngarai Sianok yang terkenal.

Masih Nggak Percaya kalau objek wisata di Bukittinggi bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki??????

Kalau gitu datang aja ke Bukittinggi untuk membuktikannya. Ditunggu Ya!!!!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

pak zul.. bikin shout box dunk!
eh iya, ku dah pernah mampir ke bukit tinggi. itu juga kunjungan dinas ke padang yang ke-2 kali. setelah kunjungan pertama gagal mampir ke kota ini. dakuw penasaran sih, katanya cantik banget n adem.....

ku mampir ke pasar atas. hehe